Jumat, 02 Desember 2011

Rumah yang Sederhana dari Keluarga Sederhana di lahan 330m2

Saya ingin membangun rumah sederhana di lahan 330 m2 terdiri dari ruang tamu, kamar tidur utama,2 kamr tidur anak, 2 kamar mandi (yang satu dalam kamar tidur utama), dapur, ruang keluarga,ruang garasi ntuk 1 mobil dan 2 motor. Lahan kami berukuran 11×30 m tapi rencananya lahan ini tidak kami bangun semuanya.Kami menginginkan ad ataman depan, samping dan belakang rumah. Apakah mungkin keseluruhan luas bangunan dibut 100 m2 saja.
Jawab
Luas lahan diatas sangat ideal dibandingkan dengan kebutuhan ruang yang diinginkan. Untuk rencana rumah ini dikelompokkan area service seperti garasi, dan dapur disisi kiri bangunan, sementara disisi lain ruang-ruang tinggal ditempatkan.Ruang tamu dan kamar-kamar tidur anak ditempatkan dibagian depan bangunan sementara ruang keluarga yang juga menyatu dengan bangunan ruang makan menempati bagian sentra dan bagian belakang bangunan berdampingan dnegan ruang tidur utama, menghadap taman belakang yang luas. Kami tempatkan taman-taman di sekeliling bangunan. Selain taman depan dan belakang juga terdapat taman di kanan dan kiri bangunan. Taman-taman ini juga sekaligus sebagai pemisah antara garasi dan dapur, maupun ruang tamu yang bersifat public dengan ruang keluarga untuk lebih menjaga privasi. Dengan adanya taman-taman ini hamper semua ruangan terhubung dengan dunia luar sehingga memberikan hawa dan pencahayaan alami yang cukup bagi semua ruangan.

Related tags terms:

Tags: ukuran dapur yang menyatu dengan ruang makan, ruang tamu dan raung keluarga rumah sederhana, ruang makan menyatu dengan taman belakang rumah, ruang makan dibelakang, Ruang makan dan keluarga, keluarga sederhana padang, keluarga sederhana, garasi sederhana, garasi mobil sederhana, denah rumah lahan luas, dapur menyatu dengan ruangan, dapur berdampingan dengan taman belakang, contoh ruang makan menyatu dg taman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar