Jumat, 16 Desember 2011

11th Cara sederhana memulai homeschooling

11th

Cara sederhana memulai homeschooling

11/01/2011


Belajar bersama
Linda Dobson, penulis buku “Tamasya Belajar” memberikan panduan praktis bagi orangtua yang tertarik homeschooling dan ingin menerapkannya.
Berikut ini tips yang diberikan oleh Linda Dobson:

Bacalah beberapa buku dan majalan tentang homeschooling
Perjalanan homeschooling dimulai dengan keputusan Anda untuk menghabiskan waktu bersama putra/i Anda. Dengan membaca sedikit dari kepustakaan yang luas mengenai hal ini akan memperlihatkan kepada Anda banyaknya variasi pendekatan, sumber daya, manfaat, tantangan, dan masih banyak lagi.
Cari kelompok pendukung homeschooling dan temui orang lain yang juga melakukan homeschooling
Walaupun membaca dapat memberikan banyak informasi mengenai dunia homescholing, tidak ada yang melebih pertemuan dengan pelaku homeschooling lain bisa menjadi teman yang dapat mengerti dan mendukung keputusan Anda, berbagi informasi tentang persoalan yang diahdapi dan menjawab beberapa pertanyaan Anda.
Hadiri konferensi/seminar tentang homeschooling
Walaupun jarang dilakukan, pertemuan semacam ini sangat berguna sebagai sumber informasi, kesempatan untuk bertanya, dan perasaan solidaritas yang sulit ditemukan di tempat lain.
Bantu pihak lain yang ingin tahu tentang homeschooling
Ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan pengetahuan Anda mengenai homeschooling, bertemu keluarga-keluarga baru, menegaskan kembali tekad Anda untuk mendidik anak di rumah.
Amatilah kemajuan anak Anda
Keraguan dan ketakutan akan hilang jika Anda menemukan bahwa anak Anda telah menikmati pembelajaran dan menampakkan ketrampilan, kemampuan, dan ide-ide yang selama ini tak pernah terlihat.
**
Untuk informasi dan pengantar mengenai homeschooling, Anda dapat  membaca ebook “7 FAQ Homeschooling” yang ada di bawah ini. Silakan mendaftar dan Anda bisa mengunduh ebook itu gratis.
Isi form di bawah. Periksa email Anda setelah mendaftar dan klik link konfirmasi yang kami kirimkan.
* = required field
:)

About the author :

Aar senang membaca, suka menulis, berbahagia saat berbagi dan bermain bersama anak-anak. Minat utama tentang pendidikan, anak, teknologi, spiritualitas, bisnis, dan apa saja yang membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Buku yang telah diterbitkan "Homeschooling Lompatan Cara Belajar" (Elex Media, 2007), "Warna-warni Homeschooling" (Elex Media, 2008).

Share the article...

Jangan lupa berlangganan RSS kami untuk mendapatkan informasi terbaru dari RumahInspirasi

Leave a Reply






icon_wink.gif icon_neutral.gif icon_mad.gif icon_twisted.gif icon_smile.gif icon_eek.gif icon_sad.gif icon_rolleyes.gif icon_razz.gif icon_redface.gif icon_surprised.gif icon_mrgreen.gif icon_lol.gif icon_idea.gif icon_biggrin.gif icon_evil.gif icon_cry.gif icon_cool.gif icon_arrow.gif icon_confused.gif icon_question.gif icon_exclaim.gif 
CommentLuv badge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar