Jumat, 16 Desember 2011

Arsitek Sederhana

Arsitek Gratis Online

Foto Saya
Nikmati Jasa Gratis Perancangan Arsitektur Hunian melalui email arsitekgratisonline@gmail.com dan dapatkan portfolio kerja kami di Arsitekgratisonline.blogspot.com . Kami melayani konsultasi konsep arstitektur, desain interior, rencana anggaran, solusi pembangunan untuk rumah hunian Anda. Silahkan nikmati pelayanan gratis ini sebaik-baiknya. -Salam kreatif-

Letters

2 Okt 2009

rumah keluarga sederhana

Bapak Sulis adalah seorang pekerja yang merasa nyaman dengan kesederhanaan. Karena itu, pada mulanya, beliau menginginkan fasad rumah dua lantai ini terlihat seolah satu lantai.

Namun, sang istri nampaknya kurang puas dengan konsep "satu lantai" yang diajukan. Maka Bapak Sulis diminta untuk lebih banyak melihat referensi tampak seperti yang direkomendasikan perancang.

"kalau begitu, saya ingin rumah saya dibuat seperti rumah pondok indah." begitulah Bapak Sulis melanjutkan.


Rumah ini merupakan rumah pertama kali yang dirancang beliau. Sehingga, beliau pun tampaknya lebih banyak ragu untuk memutuskan apakah rancangan yang diusulkannya adalah yang baik.

Perancang melihat bahwa ke-awam-an ini bisa diatasi dengan penambahan wawasan dalam perencanaan dan perancangan rumah.

Sebagai contoh, adalah beberapa usulan konsep desain yang didukung oleh referensi yang pernah ada (bangunan nyata). Referensi ini dapat membantu kepekaan Bapak Sulis dalam menghayati isi rumahnya.
Bapak Sulis pernah mengkhawatirkan bahwa jika interior di dalam rumah itu dirancang dengan keindahan arsitektural, tentulah harganya akan mahal sekali.

Perancang menjelaskan bahwa justru arsitek / desainer dapat menekan semua permasalahan biaya itu jika dilakukan komunikasi yang lebih presisi dari pihak desainer dengan pihak owner.

Contohnya adalah solusi perabot Built-in, yang artinya bahwa perabot justru memanfaatkan elemen konstruksi rumah (bukan membeli perabotan baru). Perabot built-in ini dibuat dengan memanfaatkan bata, plester/acian, batu alam, ceruk/lubang dinding, peninggian konstruksi bidang lantai, dan lainnya.



Dalam memberikan jasa konsultasi arsitektur hunian, perancang selalu memaksimalkan wawasan dan visi kepada pihak owner agar dapat memperoleh gambaran yang memuaskan dan mendekati sempurna yang dikehendaki owner.
Perancang melaksanakan perancangan arsitektur hunian tersebut dalam kemasan presentasi yang terintegrasi dari segi struktur, keindahan arsitektur, dan perencanaan anggaran. Dan semua gambaran ide-ide yang diusulkan pun didukung dengan model 3D yang rasionalisasinya dapat diperoleh dari contoh-conton bangunan yang sudah ada/didirikan. Hal ini sangat penting bagi perancang untuk mencegah adanya ketidaksinkronan / ketidakcocokan antara imajinasi arsitek dengan owner.

Perancang, Arsitekgratisonline@gmail.com

1 comments:

Arsitek Gratis Online mengatakan...
portfolio is my destiny,,,
wah, ini portfolio yang menarik untuk permulaan,,,
Ganbatte Kudasai!!!
^__^

Poskan Komentar


My Blogroll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar